Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 14 April 2016



Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 14 April 2016

Atletico Madrid vs Barcelona jadi partai seru yang lain dibabak perempat final Liga UEFA musim 2015/2016 ini. Pada duel leg ke-2 kesempatan ini, jadi jatah dari Atletico Madrid guna memainkan partai kandangnya, di Vicente Calderon Stadium (Madrid) pada Kamis (14/04) awal hari jam 01 : 45 WIB. Di mana, hasil pada leg pertama tengah minggu tempo hari, kubu Los Colchoneros mesti rela takluk 2-1 di Camp Nou, yang notabene sebagai markas dari Barcelona. Tertinggal agregat gol 2-1, buat, ATM diprediksi akan tampil lebih militan guna bisa lolos menuju fase semi final di UEFA League musim ini.

Hal itu, kelihatannya begitu terbuka lebar untuk skuad arahan Diego Simeone ini. Terutama, mereka akan memerankan parti kandangnya, yang semestinya mampu mereka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Akan tetapi seandainya mengacu pada data statistik head to head ke-2 tim, Antoin Griezman cs belum mampu meski mencetak kemenangan dalam lima persua’an pamungkasnya bersama Blaugrana. Oleh karena itu, sebagai target ATM dilaga kelak, memang bukan hanya sekedar memenangkan pertandingan saja, akan tetapi sekaligus lolos kefase selanjutnya.

Sedangkan dikubu Barcelona, konsistensi permainan Lionel Messi dkk, belakangan ini sebenarnya tengah mendapat ujian yang cukup sulit. Bahkan, terbilang dalam grafik yang sedikit menurun, pasca hanya sanggup meraih dua kali kemenaangan, satu kali draw dan dua kali kekalahan dalam 5 partai pamungkasnya. Termasuk dengan kekalahan 1-0 atas tuan rumah Real Sociedad dipartai pamungkasnya kemarin. Kegalauan yang tengah menyelimuti calon lawannya tersebut, seharusnya dapat dimanfaatkan oleh kubu ATM guna menambah penderitaan Tim asal Catalunia tersebut.

Sedangkan bagi kubu tuan rumah Atletico Madrid, mereka sangat-sangat ingin memutus serentetan kekalahan kala bersua Blaugrana. Kemenangan pamungkas ATM atas Barcelonatercatat, terakhir kali didapatnya pada ajang Liga UEFA 2014 silam, dengan skor tipis 1-0. Dimana, kala itu, skuad Diego Simeone tersebut sanggup menyingkirkan Lionel Messi cs dengan agregat gol 2-1, setelah dilaga sebelumnya bermain 1-1 di Camp Nou. Kondisi tersebut, tentunya sangat ingin dapat terulang kembali oleh para punggawa Los Rojiblancos di Liga UEFA musim ini. Kita, simak saja hasil laganya nanti.

Barcelona memang memiliki catatan apik dengan selalu menang dalam enam pertemuan terakhir melawan Los Rojiblancos di semua kompetisi, namun mereka tak boleh jemawa. Bila Blaugrana kalah akhir pekan lalu, Atletico justru meraih kemenangan besar 5-1 atas Real Betis yang diyakini akan meningkatkan moral tim.

Barcelona sendiri tak memiliki masalah berarti menyongsong laga ini. Trio Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi siap memberi ancaman nyata ke pertahanan Atletico. Terlebih nama Messi yang telah mencetak 25 gol dari 28 pertemuan melawan Atletico, torehan terbanyak yang mampu dilakukan seorang pemain saat melawan Atletico.

Selain itu, tampaknya pelatih Luis Enrique masih akan tetap mempertahankan nama-nama yang sama seperti saat lawan Real Madrid pada laga ini. Kecuali posisi kiper yang akan dipercayakan pada Marc-Andre ter Stegen, nama-nama seperti Gerard Pique, Javier Mascherano, Sergio Busquets dan Andres Iniesta akan tetap jadi andalan Blaugrana.

Dari tim tuan rumah, Atletico Madrid juga akan kembali diperkuat nama-nama pemain terbaik mereka pada laga ini. Kondisi skuat Los Rojiblancos sendiri semakin segar setelah pada laga terakhir beberapa pemain mereka mendapatkan kebijakan rotasi dari pelatih Diego Simeone.

Jelang pertemuan tersebut, pelatih Atletico sendiri mengatakan bahwa dirinya akan mengandalkan Fernando Torres untuk menggempur pertahanan Barcelona. Bahkan saat melawan Betis, Torres hanya dimainkan 63 menit sebelum digantikan oleh Angel Correa. Torres sendiri sejauh ini telah sukses mencetak 10  gol dari 14 pertemuan melawan Barcelona, 9 gol saat bersama Atletico dan satu gol saat membela Chelsea.

Selain Torres, Antoine Griezmann dan Koke yang siap tempur, tim tamu juga memiliki tambahan kekuatan dengan kembalinya palang pintu tangguh, Diego Godin. Bek asal Uruguay itu bersama Yannick Ferreira Carrasco, dan Stefan Savic telah kembali dari cedera dan dalam beberapa hari terakhir sudah berlatih bersama tim utama. (bola/dzi)

5 Laga Terakhir: ATL. MADRID
09.04.16 PRI Espanyol Atl. Madrid 1 : 3
06.04.16 CHA Barcelona Atl. Madrid 2 : 1
02.04.16 PRI Atl. Madrid Betis 5 : 1
19.03.16 PRI Gijon Atl. Madrid 2 : 1
16.03.16 CHA Atl. Madrid PSV 1 : 0 (0 : 0)

5 Laga Terakhir: BARCELONA
10.04.16 PRI Real Sociedad Barcelona 1 : 0
06.04.16 CHA Barcelona Atl. Madrid 2 : 1
03.04.16 PRI Barcelona Real Madrid 1 : 2
20.03.16 PRI Villarreal Barcelona 2 : 2
17.03.16 CHA Barcelona Arsenal 3 : 1

5 Head-to-head: ATL. MADRID vs BARCELONA

06.04.16 CHA Barcelona Atl. Madrid 2 : 1
30.01.16 PRI Barcelona Atl. Madrid 2 : 1
13.09.15 PRI Atl. Madrid Barcelona 1 : 2
18.05.15 PRI Atl. Madrid Barcelona 0 : 1
29.01.15 COP Atl. Madrid Barcelona 2 : 3

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Barcelona :

Atletico Madrid: J.Oblak, J.Gimenez, Saul, Gabi, Roberto Nunez, S.Savic, Oliver Torres, Koke, L.Hernandez, Jesus Gamez, Á. Correa.

Barcelona: M.Ter Stegen, Dani Alves, Sergi Roberto, Busquets, Iniesta, Gerard Gumbau, Bartra, Jordi Alba, Pique, L.Suarez, Neymar.

Handicap : Atlético Madrid 1/4 – 0 Barcelona
Over/Under : 2 1/4
Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona : 0 – 1

0 Response to "Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 14 April 2016"

Post a Comment