Prediksi Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC



Prediksi Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC


 
DILANDA krisis pemain, Persib Bandung dipastikan akan merotasi lini belakang mereka untuk menghadapi Pusamanaia Borneo FC.

Hingga kemarin, stopper Hermawan masih dibalut cedera, sedangkan bek M Agung Pribadi tak bisa memperkuat tim karena sebelumnya terkena kartu merah.

Rekrutan anyar Yanto Basna tampaknya akan mengisi posisi stopper. Adapun posisi Agung Pribadi akan dihuni Purwaka Yudhi yang mulai pulih dari cedera. Di lini tengah, gelandang Rachmad Hidayat juga dipastikan absen karena harus menjalani pemulihan.

Berharap striker impor mereka, Juan Carlos Rodriguez Belencoso, bisa menunjukkan tajinya untuk menumpas kebuntuan di lini depan.

Pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PBFC, Iwan Setiawan, mengatakan hal pertama yang dilakukan timnya untuk menghadapi Persib adalah menyelamatkan pemain- pemainnya.

Beberapa pemain utama, tiga sampai empat pemain yang melakoni banyak pertandingan di Piala Gubernur Kaltim kemarin, akan diistirahatkan.

Usia menuai hasil tidak memuaskan di laga perdana Kamis (17/3/2016) dengan hasil imbang 1-1 melawan Mitra Kukar, Persib Bandung kemungkinan mengubah formasi Starting Line-up saat menjalani laga kedua kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat Minggu (20/3/2016) malam.

Selain bermain buruk di laga perdana, pelatih Persib Dejan Antonic kemungkinan mengubah susunan line-up juga karena ada pemainnya yang cedera.

Dilansir situs resmi klub, saat sesi latihan ringan sehari seusai ditahan imbang 1-1 Mitra Kukar, Jumat (18/3), tiga pemain Persib hanya berada di sisi lapangan bersama dokter tim serta masseur. Selain Rachmad Hidayat yang absen saat lawan Naga Mekes, Tantan dan Hermawan juga dalam penanganan.

Purwaka Yudhi tampak bergabung dengan Atep dan kawan-kawan. Yanto Basna yang mengalami cedera ringan dan Rachmad diharapkan bisa pulih dalam dua hingga tiga hari ke depan. Dejan berharap, mereka bisa tampil saat melawan Pesut Etam.

Dejan mengaku tidak puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Mitra Kukar.

"Saya tidak puas karena kita hanya mendapatkan satu poin, tapi tadi tidak ada (permainan) sepakbola yang jelek, 25 menit pertama kita bagus," kata Dejan usai laga yang diwarnai kartu merah untuk Agung Pribadi itu.

Menurutnya, skuadnya bermain gugup sehingga tidak bermain maksimal. "Kami harus percaya dengan tim ini, Mitra Kukar masuk ke turnamen ini dengan bebas, kami harus belajar dari pertandingan ini," kata pelatih asal Serbia itu.

Melawan Pusamania Borneo FC, kemungkinan Dejan masih mengandalkan Juan Carlos sebagai ujung tombak dengan dukungan Atep dan Tantan atau David Laly.

Hariono masih menjadi andalan di lini tengah bersama Kim Kuniawan dan pemain muda Febri Haryadi atau Gian Zola.

Lini belakang sudah dipastikan tanpa diperkuat Agung Pribadi yang terkena kartu merah di laga perdana. Dejan kemungkinan masih menurunkan kwartet bek Dias Angga, Valdimir Vujovic, Hermawan, dan Tony Sucipto;

Secara head to head, dalam empat pertemuan terakhir, Persib Bandung vs PBFC berimbang 2-2, dua kali menang dan dua kali kalah.

Maung Bandung menekuk PBFC 3-0 di ajang Piala Wali Kota Padang dan menang 2-1 di ajang Piala Presiden. Sebelumnya, PBFC menang 3-2 atas Persib di kandang sendiri dan menang 2-0 di Piala Jenderal Sudirman.

Dalam pertandingan perdana di Piala Bhayangkara 2016, Persib berimbang 1-1 melawan Mitra Kukar dan PBFC yang menjadi Juara Piala Gubernur Kaltim dipecundangi Sriwjaya FC dengan skor telak 1-3.

Head to Head Persib vs Pusamania Borneo

27/11/15 Persib0 – 2Pusamania Borneo (K)

26/09/15 Persib2 – 1Pusamania Borneo (M)

20/09/15 Pusamania Borneo3 – 2Persib (K)

06/01/15 Persib3 – 0Pusamania Borneo (M)


Lima Pertandingan Terakhir Persib

17/03/16  Persib 1 - 1 Mitra Kukar

21/02/16 Bali United1 – 1 Persib

18/02/16 Persib 4 – 2  PSS Sleman

27/11/15 Persib 0 – 2 Pusamania Borneo

30/11/15 Persib 0 – 2PS TNI


Lima Pertandingan Terakhir PBFC

18/03/16 PBFC 1-3 Sriwijaya FC

06/03/16 PBFC 1-0 Madura United

27/02/16 PBFC 0 – 0 Persela

01/03/16 Arema 0 – 1 PBFC

22/12/15 Arema 2 – 2 PBFC


PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Persib Bandung: I Made Wirawan, Dias Angga Putra, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Febri Haryadi, Atep, Tantan, Juan Carlos Belencoso.


Pusamania Borneo FC: Galih; Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Ricardo Salampessy, Fathul Rachman; Terens Puhiri, Tarik Boscetti, Ponaryo Astaman, Edilson Tavares, Arpani; Lerby Eliandri.*

0 Response to "Prediksi Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC"

Post a Comment